Headlines News :
Home » » Kotim dan Barsel Terpilih Jadi Putra-putri Pariwisata Kalteng 2013

Kotim dan Barsel Terpilih Jadi Putra-putri Pariwisata Kalteng 2013

Written By buthe yulian on Friday, 24 May 2013 | 19:06

SETELAH melewati ajang malam unjuk bakat, Selasa (21/5), dan Gran Final, Rabu (22/5), putra-putri pariwisata Kalteng 2013, akhirnya ditentukan.
Setidaknya ada 12 pasangan dari 11 kabupaten dan satu kota yang bersaing pada pemilihan itu.

Diantaranya, Kabupaten Katingan, Kota Palangkaraya, Kabupaten Barut, Kobar, Barsel, Bartim, Gunung Mas, Lamandau, Murung Raya, Sukamara, Kapuas dan Kotim. Dari ke-12 pasangan yang tampil, masing-masing lima putra-putri dipilih pada lima besar. Yakni, Barsel, Bartim, Palangkaraya, Kotim, Murung Raya, pada kategori putri, dan Kapuas, Bartim, Palangkaraya, Katingan, dan Kotim untuk kategori putra.

Kemudian, mereka dipilih setelah menjawab pertanyaan dari panitia untuk menduduki tiga besar. Yakni, Kotim, Palangkaraya, Barsel kategori putri, dan Katingan, Kapuas, Kotim kategori putra. Kali ini, ujian mereka makin berat agar bisa terpilih sebagai putra-putri pariwisata Kalteng 2013. Mereka harus menjawab satu pertanyaan dari para juri. Hasilnya, Kabupaten Barsel (putri) dan Kotim (putra) dinobatkan sebagai putra-putri pariwisata Kalteng 2013.

Suasana penampilan Gran Final pemilihan putra-putri pariwisata Kalteng 2013 itu berhasil menghentakan suasana kesunyian yang berpusat di Mandala Pariwisata, Jalan D.I Panjaitan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dengan keindahan busana, dari masing-masing daerah, ke-12 pasangan itu lebih dulu bersama-sama menampilkan keindahan putra-putri daerah terpilih. Setelah terlewati, satu persatu mulai dari urutan pertama hingga terakhir, mereka menampilkan dihadapan para juri termasuk audensi.

Gemuruh sorakan dari daerah masing-masing pun dilontarkan, untuk memberikan dukungannya. Apalagi, penampilan itu disajikan para putra-putri terpilih dengan kecantikan dan ketampanan mereka. Menariknya, ratusan penonton tiba-tiba mendadak terdiam. Mereka memandang dengan tajam setiap pasangan yang memperkenal diri dengan menggunakan bahasa Inggris. Juga diceritakan keindahan, kebudayaan, serta cerita menarik dari daerah masing-masing. Sesaat, sorakan semangat juga dihaturkan penonton, lantaran sebagian diantaranya masih tertatih-tatih dalam penggunaan bahasa asing itu.

Kendati sudah rampung, para penonton tidak beranjak dari lokasi pusat acara. Dengan penuh kesetiaan menunggu hasil terpilih, juri menilai untuk memperkecil menjadi lima besar. Ditengah penungguan itu, panita juga menyuguhkan penampilan artis daerah. Setelah selesai, dilanjutkan dengan tiga besar, kemudian penentuan putra-putri pariwisata terpilih. (BY)

Hasil Gran Final peserta pemilihan putra-putri pariwisata Kalteng 2013.

Lima besar, kategori putra-putri:
Putri:
1. Barsel.
2. Bartim
3. Palangkaraya
4. Kotim
5. Murung Raya

Putra:
1. Kapuas
2. Bartim
3. Palangkaraya
4. Katingan
5. Kotim


Hasil Tiga Besar:
Putri
1. Kotim
2. Palangkaraya
3. Barsel
Putra:
1. Katingan
2. Kapuas
3. Kotim

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Hasil Juara/Putra-Putri Pariwisata Kalteng 2013
Putri:
1. Barsel

Putra:
1. Kotim


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger