Headlines News :
Home » » Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya, 2013

Ketua Pengadilan Negeri Palangkaraya, 2013

Written By buthe yulian on Monday, 6 May 2013 | 17:48

KALUNGKAN TANDA JABATAN: Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kalteng Yohanes Ether Binti mengalungkan tanda jabatan terhadap Haris Munandar sebagai Ketua PN Palangkaraya, di ruang rapat, Kamis (2/5).


Kursi Kosong Itu Akhirnya Terisi 

 

SEMPAT beberapa hari belakangan ini, kursi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palangkaraya yang sebelumnya dijabat Hendra H Situmorang, kosong. Ini lantaran ia harus berpindah tugas sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Mataram. Sembari menunggu si pengganti, Wakil Ketua PN Palangkaraya HR Warso Mukti terpaksa menduduki sebagai pejabat sementara. Namun, Mukti kini kembali bertugas seperti semula, setelah serah terima jabatan Ketua PN Palangkaraya berlangsung di Pengadilan Tinggi Kalteng, Kamis (2/5). Kursi itu bakal diduduki oleh mantan Ketua PN Jayapura, Haris Munandar. 

Acara serah terima jabatan berlangsung di ruang sidang PT Kalteng, yang dipandu oleh Ketua PT Kalteng Yohanes Ether Binti, didampingi dua anggotanya. Haris juga mengucapkan sumpah jabatan dan pelantikan dalam sidang luar biasa tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan panandatanganan berita sumpah jabatan, dan pelantikan.

Selain itu, dengan suara lantang, Haris juga membacakan fakta integritas menjalankan tugas sebagai Ketua PN Palangkaraya. Dalam pembacaan tersebut, ia bersedia dikenai sanksi jikalau suatu saat sumpah dan janji tersebut dilanggar. "Saya siap dikenai sanksi bila melanggar," kata pria yang pernah menjabat sebagai Wakil PN tindak pidana korupsi Jaya Pura ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Yohanes berharap, pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan PN, jajarannya, dan para anggota. Ia juga meminta kepada Haris agar pengalaman selama menjabat di Jayapura, bisa diamalkan demi kemajuan Kalteng.

Menurut Yohanes, masih banyak beberapa penanganan perkara yang harus di selesaikan Haris. Itu semua juga akan menjadi sebuah PR baginya. Ia juga berpesan, Haris bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Ketua PN, sekaligus menyelesaikan setiap masalah yang timbul meski hanya kecil.

"Jangan sampai masalah sekecil apapun, itu dibiarkan. Saya percaya dan yakin bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik," tuturnya. (BY)


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger