Headlines News :
Home » » Hari Ini Pengumuman Kelulusan, Siswa Dilarang Coret-menyoret

Hari Ini Pengumuman Kelulusan, Siswa Dilarang Coret-menyoret

Written By buthe yulian on Friday, 24 May 2013 | 08:20

HARI ini Jumat (24/5), merupakan hari penentuan kelulusan siswa selama kurun waktu tiga tahun duduk di bangku sekolah tingkat SMA/SMK dan MA. Tak heran pula, jika hari itu juga identik dengan adanya coret-menyoret baju, maupun konvoi yang terjadi di sepanjang jalan.

Guna menghindari hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palangkaraya Ikhwanudin menyarankan agar seluruh siswa dengan perkiraan jumlah sekitar 3500 orang, hendaknya tidak melakukan tindakan itu. Dia lebih setuju jika para siswa yang telah lulus nantinya bisa melakukan sujud syukur, tanpa adanya kegiatan coret-menyoret, terlebih konvoi maupun urak-urakan.

"Jangan berlebihan merayakan kelulusan. Lebih baik sujud syukur sesuai dengan agama masing-masing, dari pada melakukan kegiatan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," saran Ikhwanudin saat dihubungi Borneonews, Kamis (23/5).

"Jika ada yang tidak lulus, kami harapkan agar bersabar dan bisa mengulang setahun lagi. Atau kami juga menyarankan bisa mengikuti ujian nasional paket C yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli mendatang," tambahnya. (BY)


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger