Headlines News :

Berbagai Macam Produk Herbal

pengunjung

Jogjahost

Jual Propolis di Palangkaraya, Kalteng

Pengganti Google Adsence

Powered by Blogger.

Google+ Followers

Translate

Followers

Share It

Pangdam XII/Tpr Berkunjung ke Kanteng


KUNJUNGAN: Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI E Hudawi Lubis, berkunjung di Kalteng. Terlihat saat diwawancarai sejumlah wartawan di Korem 102 panju panjung Palangkaraya.

MESKI kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI E Hudawi Lubis sekedar berkunjung di Kalteng, namun hal itu akan mempererat tali silahturahmi antara pejabat TNI Kalteng, serta instansi pemerintahan Provinsi Kalteng.
Pasalnya, selain berkunjung di Korem 102/Panju Panjung, pihaknya juga meninjau ke Yonif 631 Antang. Kemudian, dilanjutkan pertemuan bersama Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Pada kesempatan tersebut, dia berencana untuk menitipkan jajaran TNI Kalteng kepada Gubernur Kalteng.
“Kita hanya sekedar bersilaturahmi dengan bapak Gubernur Kalteng selaku pimpinan daerah, dan para pejabat TNI serta anggotanya. Pada pertemuan nantinya saya juga ingin menitipkan jajaran TNI Kalteng kepada Gubernur Kalteng,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura Maijen TNI E Hudawi Lubis kepada wartawan di Aula Korem 102/Panju Panjung, kemarin.
Dia menjelaskan, pertemuan yang dilakukan di Jajaran Korem, untuk memberikan bimbingan dan nasehat. Melihat dari sisi pelaksanaan tugas di Kalteng katanya, sudah berjalan sesuai dengan prosedur termasuk kelengkapan fasilitas alat persenjataan yang dimiliki TNI.
Sebagai panglima Pangdam yang baru saja di lantik pada November 2011 lalu, menurutnya, akan mengevaluasi program kedepan. Tujuannya adalah, untuk memajukan kesejahteraan Kalteng.
“Kedepannya, kita akan evaluasi, dan meningkatkan sumber daya manusia. Selain itu, meningkatkan kwalitas dan kuantitas para TNI, serta kelengkapan alat komunikasi dan persenjaan di TNI di Kalteng,” ungkap pria yang membawahi pimpinan wilayah Kalteng dan Kalbar.
Sementara itu, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Infantri Sukoso Maksum melalui Kapenrem Mayor Corps Ajudan Jenderal (CAJ) I Gusti Ngurah Sidemen mengatakan, sebelumnya Lubis menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Dan Pussenif) di Bandung. Ia menggantikan Geerhan Lantara yang kini sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenat) di Jakarta.
“Memang dalam rangka kunjungan, namun beliau juga memberikan saran kepada semua prajurit, bahwa terdapat tiga hal mendasar yang harus dijalankan. Pertama, memiliki kepribadian yang baik, yakni bersikap jujur, berani, loyalitas, penuh tanggung jawab, dll. Kedua, kesehatan yang bagus dan kemampuan fisik yang prima, terutama menyangkut kesegaran jasmani. Sebab hal itu merupakan salah satu syarat pendidikan dan jenjang karier. Terakhir memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai,” kata Gusti. 


Tidak Ada Izin Usaha, Pelangsir Bensin Diciduk Polisi


DITAHAN: Mobil Pick Up Ford Ranger Nopol KH 8154 AK, beserta barang bukti berisi puluhan jeriken jenis bensin yang dikemudi Yanto Saputra, 39, warga Kabupaten Gunung Mas, kini di tahan di Polres Palangkaraya.

SATU lagi pelaku pelangsir yang sering meresahkan warga Kota Palangkaraya, berhasil diciduk aparat Kepolisian. Yanto Saputra, 39, warga Kabupaten Gunung Mas, kini ditahan di Polres Palangkaraya beserta barang bukti bawaannya, setelah terbukti melakukan pelangsiran minyak dengan menggunakan puluran jeriken berisi 30 liter.
Kapolres Palangkaraya AKBP I Nyoman Artana melalui Kasat Reskrim AKP Heru Eko Wibowo mengatakan, terungkapnya kasus tersebut, berdasarkan laporan dari sejumlah masyarakat bahwa sering terjadi pelangsiran minyak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Palangkaraya.
Dia menjelaskan, kejadian berawal sekitar pukul 11.15 WIB di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangkaraya, tepatnya di depan toko milik Hj Marna. Saat itu, mobil Pick Up Ford Ranger Nopol KH 8154 AK yang dikemudi Yanto, melintas jalan tersebut. Karena Polisi yang waktu itu melihat dan menaruh rasa curiga lantaran bak pada mobil tertutup terpal, sehingga petugas menyetop mobil itu.
Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan puluhan jeriken yang berisi bensin masing-masing 30 liter. Saat ditanya surat izin usaha pengangkutan jenis bensin ternyata tidak ada, petugas mengamankan barang bukti beserta pelaku, di Polres Palangkaraya.
“Setelah kita menaruh rasa curiga, mobil itu kemudian diperiksa. Karena terbukti membawa bensin puluhan liter, pelaku beserta barang bukti kita amankan,” katanya kemarin.
Menurut dia, selain diperkuat dengan barang bukti serta pelaku, dua orang saksi juga sudah dimintai keterangan. Sehingga pelaku kini ditahan di Polres Palangkaraya.  

Rumah Restorasi Nasdem Segera Diresmikan


JUMPA PERS: Sejumlah pengurus partai Nasional Demokrat Kalteng, saat menggelar jumpa pers di rumah restorasi Jalan Adonis Samad arah bandara Tjilik Riwut, kemarin. Pada acara tersebut, rencananya akan dilakukan peresmian rumah dan deklarasi serta pelantikan pada Minggu (15/1) mendatang.

KALAU tidak ada perubahan, rencananya Ketua Umum partai Nasional Demokrat Surya Paloh akan meresmikan rumah Restorasi Nasdem yang beralamatkan di Jalan Adonis Samad arah ke Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Minggu (15/1) mendatang.
Selain peresmian, acara nantinya yang dihadiri Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, Duta Besar USA Mr Craigl Hall, Ketua Dewan Pakar Nasdem Laksamana Tejo, Tokoh Nasional Pengurus Nasdem Hari, Ketua Partai Nasdem Pusat Rio, dan sejumlah pengurus partai nasdem lainnya, juga akan menggelar acara deklarasi dan pelantikan Garda Wanita Nasional Demokrat Kalteng, serta pelantikan PD Organisasi Masyarakat Nasional Demokrat Kabupaten Kapuas, Gunung Mas dan Katingan.
“Rencananya acara peresmian akan berlangsung di rumah restorasi nasdem pada Minggu (15/1) pagi. Kemudian, dilanjutkan deklarasi dan pelantikan yang berjumlah 23 orang dari garda wanita nasional, dan tiga pengurus dari tiga Kabupaten Kapuas, Gunung Mas, dan Katingan akan berlangsung di Grand Ballroom Hotel Aquarius Palangkaraya sekitar pukul 13.30 WIB,” kata Sekretaris Wilayah Nasdem sekaligus sebagai ketua panitia Katma F Dirun kepada sejumlah wartawan, kemarin.
Dia menuturkan, kegiatan tersebut juga di hadiri tokoh lainnya yang berjumlah 15 orang. Selain itu, juga dihadiri pengurus daerah Ormas se-Kalteng. “Kami berharap, semua pengurus Nasdem supaya hadir pada acara peresmian yang pertama kali di Indonesia,” bebernya.
Sementara itu, Ketua Ormas Nasional Demokrat Kalteng Farida Wati Darlan Atjen mengatakan, tiga pengurus kabupaten yang akan dilantik itu merupakan pembentukan pengurus kabupaten yang terakhir. Sebab, 10 Kabupaten dan satu kota sudah berjalan.
“Yang jelas target kita kedepan akan menggelar kegiatan sosialisi kemasyarakatan. Salah satunya yakni membantu program pemerintah untuk menuntaskan permasalahan sampah. Tak hanya itu saja, kita juga mengadakan kursus Bahasa Inggris dan Matematika gratis di rumah Restorasi Nasdem. Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucap Farida.
Rumah restorasi katanya, tidak hanya khusus untuk Partai Nasdem. Namun, semua golongan yang ingin datang ketempat tersebut maupun partai lain juga diterima.
Ketua Garda Wanita Ormas Nasional Demokrat Alidah Lampe menambahkan, surat tertulis tentang tentang sampah juga sudah disampaikan Wali Kota Palaangkaraya. Oleh sebab itu pihaknya berencana mengadakan bimbingan kepada sejumlah masyarakat khususnya ibu-ibu, untuk memanfaatkan sampah, supaya bisa menghasilkan kreatifitas. “Kita juga akan membantuan pemasaran nantinya,” tuturnya. 

Daftar Berita Lengkap

 

Sponsors

Game Download

Featured Post 3

DollarDays
">Index »'); document.write('

?max-results=10">Label 4

');
    ?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger