Headlines News :
Home » » Ribuan Somadril Disita Polisi

Ribuan Somadril Disita Polisi

Written By buthe yulian on Sunday, 14 October 2012 | 03:11

BELAKANGAN ini, Satuan Reserce Narkoba Polres Palangkaraya gencar memburu pelaku pengedar maupun penjual narkotika jenis sabu. Namun, tugas mereka untuk mengungkap peredaran obat-obatan yang masuk daftar G di Kota Palangkaraya, tidak terlupakan.
Buktinya, Rabu (10/10), sekitar pukul 17.30 WIB, petugas berhasil menyita ribuan obat jenis Somadril. Ini, karena masyarakat tak bertanggung jawab justru menyalahgunakan obat tersebut tanpa resep dokter. Padahal, obat tersebut lebih dikenal sebagai obat pelemas otot bekerja secara sentral dan digunakan untuk mengatasi nyeri otot.
Informasi dilapangan, sekitar 5000 butir obat itu disita di kawasan Jalan RT A Milono saat tersangka yang diketahui berinisial Rh, warga Jalan Murjani melintas di jalan tersebut. Namun sebelum peristiwa penangkapan itu terjadi, petugas lebih dulu mendapat informasi jika pelaku sering kali menjual obat Somadril. Obat tersebut diperoleh secara langsung melalui pengiriman dari Kalimantan Selatan, Banjarmasin.
Bermodalkan informasi tersebut, petugas menelusuri hingga menunggu di salah satu travel di kawasan Jalan RT A Milono Palangkaraya. Usaha mereka pun berhasil. Pria berinisial Rh mengambil sebuah kardus yang dikirim dari Banjarmasin atas nama Lulu, sedangkan penerima Tiah di travel tersebut. Meski sudah diketahui, petugas tidak langsung membekuk, namun menggiring pelaku hingga tepat di daerah Bundaran Burung baru dibekuk. Pelaku yang sudah dalam kondisi ketangkap basah, hanya menggigit jari dan pasrah saat petugas mengamankan.  Dari hasil tangkapan itu, diduga Rh, merupakan suruhan dari Tiah.
“Betul, kita mengamankan sebanyak 5000 Somadril,” kata Kasat Narkoba Polres Palangkaraya Ajun Komisaris Jonel Saragih kepada wartawan, Kamis (11/10).
Jonel menuturkan, dari hasil pemeriksaan, Rh merupakan salah satu spesialis penjual obat-obatan di Kota Palangkaraya tanpa melalui resep dokter. Selain itu, Rh juga mengaku akan menjual barang tersebut lantaran banyak diantara masyarakat yang sudah pesan lebih awal. Untungnya, petugas berhasil menangkap, sehingga peredaran obat tersebut sedikit berkurang. (BY)
Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger