Headlines News :
Home » » Jenazah Kapolsek Ditemukan

Jenazah Kapolsek Ditemukan

Written By buthe yulian on Wednesday, 20 June 2012 | 07:15

TEPAT di hari ke - lima, tim pencarian korban feri tenggelam di sungai Katingan, yang tergabung dari kepolisian dan anggota masyarakat, berhasil menemukan Kapolsek Tewang Sanggalang Garing AKP Agus Sopiyanto, Senin (11/6) kemarin. Sementara satu korban bernama Yanto, hingga berita ini naik cetak belum ditemukan.
Informasi yang berhasil dihimpun Borneonews, Kapolsek ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu, tim yang mencari korban tenggelam merasa curiga setelah aroma tak sedap itu menyelimuti pencarian mereka. Sekitar 300 meter dari tempat kejadian, Kapolsek berhasil ditemukan dalam kondisi mengapung di atas pinggiran sungai Katingan. Selain itu, tubuh Kapolsek juga sudah mengeluarkan aroma tak sedap.
Beberapa jam kemudian, pihak petugas mengevakuasi jenazah untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sejumlah kerabat almarhum dari Polda Kalteng, Polres Palangkaraya, Polsek Pahandut dan sejumlah jajaran lainnya, maupun keluarga, turut berduka atas peristiwa itu. Sebagian diantara mereka juga sudah berada di RS tersebut sejak sekitar pukul 17.20 WIB. Suasana duka di rumah sakit itu mulai dihentakkan setelah Kapolsek tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu juga, petugas langsung mengangkat jenazah ke salah satu ruang yang telah disediakan. Meski beberapa meter dari jarak rungan itu, aroma tak sedap masih menyelimuti lokasi tersebut.
“Penemuannya almarhum Kapolsek pukul 16.15 WIB, sekitar 300 meter dari TKP. Namun untuk satu korban lagi, belum ditemukan,” kata Anggota Koramil Katingan Sersan II M Isa kepada wartawan, di rumah sakit Bhayangkaraya malam kemarin.
Menurut M Isa, sebelum peristiwa tersebut terjadi, dia sempat berbicara dengan Kapolsek, bahwa Kapolsek akan memberikan kelinci. Dia tak menduga kalau kata-kata itu merupakan terakhir kalinya. Tak lama kemudian, kondisi kapal feri tepat di tengah berbunyi seakan patah. Karena posisi Isa waktu itu duduk di pinggir feri tersebut, dia merupakan orang pertama yang tercebur dalam sungai itu. Setelah itu, bunyi kedua mengahancurkan feri hingga menenggelamkan sejumlah motor beserta penumpangnya.
Sementara itu, salah satu keluarga almarhum yakni Dede dan Agus mengatakan, rencananya jenazah tersebut akan dimakamkan di pulau Jawa tepatnya Jogyakarta. Hal itu dilakukan katanya, lantaran permintaan dari pihak orang tua.
Kepala Seksi Informasi dan Teknologi Polres Palangkaraya Aiptu Kurniadi R Kartawinata, 48, mengatakan, informasi penemuan almarhum diperoleh sebelum maghrib tiba. Selama ini, melihat sosok almarhum semasa hidup, yang juga merupakan satu paguyuban lembur kuning di Bandung itu, mengaku baik. Bahkan, almarhum juga termasuk orang yang rajin beribadah.
“Mudah-mudahan almarhum hidup dengan tenang dialam sana, dan amal kebaikannya diterima Allah SWT,” ucapnya. (B@)
Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger