Headlines News :
Home » » PARADE NATAL DAN PAWAI LILIN TAHUN 2011 PALANGKA RAYA

PARADE NATAL DAN PAWAI LILIN TAHUN 2011 PALANGKA RAYA

Written By buthe yulian on Thursday, 1 December 2011 | 02:53


Tujuh Tahun Digelar, Baru Kali Ini Peserta Terbanyak
Diikuti Kurang Lebih 3000 Peserta Parade Natal dan Pawai Lilin (sub)
PERINGATAN Parade Natal dan Pawai Lilin Generasi Muda Terobosan Baru (GMTB), berlangsung meriah. Pasalnya, kurang lebih sebanyak 3000 peserta parade tersebut, dengan rute bundaran besar menuju bundaran kecil, masuk jalan MH Thamrin, dan kembali ke bundaran besar Kota Palangka Raya.
Jumlah dari peserta tersebut terbagi dalam beberapa tingkatan mulai dari tingkat TK, hingga Mahasiswa. Bahkan, peserta kegiatan rutin tahunan ini terbilang cukup banyak meskipun sudah tujuh tahun digelar.
 Acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Kota Palangka Raya seperti Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Guntur Talajan, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Ketua Panitia Aries M Narang, dan sejumlah pejabat lainnya.
“Parade natal ini dalam rangka menyambut kelahiran tuhan Yesus Kristus yang dilaksanakan pada tanggal 25 Dersember,” ujar Aries M Narang kepada sejumlah wartawan di sela-sela jalannya pawai lilin, Kamis (1/12) kemarin.
Menurut Aries, kegiatan ini dilakukan dengan cara berjalan yakni untuk menjaga kebersamaan dan suka cita anak-anak, supaya bisa merasakan dan meyambut atau merayakan kelahiran Tuhan Yesus.
“Kegiatan ini memang rutin digelar. Nah pesertanya, dari tingkat TK hingga mahasiswa. Jadi kurang lebih 3000 orang. Yang jelas kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, suka cita, hingga kebangkitan para pemuda dan pemudi Kota Palangka Raya, akan menjadi sejahtera,” tuturnya.
Sekedar diketahui, pada parade natal dan pawai lilin itu juga disediakan berbagai doorprize. Seperti undian tiga unit motor Zuzuki dari GMTB, Dinas Kehutanan dan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya. Selain itu, juga disediakan piala serata uang pembinaan. (BY)
Share this post :

Daftar Berita Lengkap

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Hari Ini Kalteng - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger